Category: Liga 2

Liga 2 Indonesia

Inilah Dia Peserta 16 Besar Liga 2 Indonesia 2017

Puluhan Klub sudah bertarung dalam fase grup yang bertarung untuk merebutkan posisi pertama dan kedua untuk melaju ke babak 16 besar untuk merebutkan 3 slot peserta lolos ke Liga 1 Indonesia musim 2018.

Berikut dibawah ini adalah juara grup dan runner-up dari 8 grup yang terseleksi masuk 16 besar yang akan menggunakan format Home dan Away kompetisi penuh.

Peserta 16 Besar Liga 2 Indonesia 2017

  1. PSPS Pekanbaru
  2. PSMS Medan
  3. Persita Tangerang
  4. Cilegon United
  5. PSS Sleman
  6. Persibat Batang
  7. PSIS Semarang
  8. Persis Solo
  9. Persebaya Surabaya
  10. Martapura FC
  11. PSMP Mojokerto Putra
  12. Kalteng Putra
  13. Semeru FC Lumajang
  14. Madura FC
  15. Persiwa Wamena
  16. PSBS Biak

Itulah dia Peserta 16 Besar Liga 2, yang akan dibagi menjadi 4 grup, lihat Pembagian Grup Babak 16 Besar Liga 2 Indonesia 2017.

Sistem Degradasi dan Promosi Liga 2

Pembagian Grup Babak 16 Besar Liga 2 Indonesia 2017

Aturan 16 Besar seperti yang sudah ditetapkan di Regulasi Liga 2 2017 oleh PT Liga Indonesia Baru adalah peserta Liga 2 Indonesia musim kompetisi 2017 yang berhasil menjadi Juara Grup dan runner-up dari masing-masing Grup, slot untuk promosi ke Liga 1 adalah 3 Klub. Selengkapnya baca: Sistem Degradasi dan Promosi Liga 2 untuk musim 2017.

Pembagian Grup Babak 16 Besar telah ditentukan di Regulasi Liga 2 2017 BAB II Pasal 17 dimana terbagi menjadi empat grup yang tentunya beranggotakan 4 tim akan saling berlaga memperebutkan tiket lolos ke-8 besar, Pertandingaan ini dengan format kompetisi penuh dan bermain kandang serta tandang. Adapun Pembagianya seperti yang sudah tertuang dalam Pasal 17 Bab II adalah berikut ini:

Sistem Pembagian Grup Babak 16 Besar Liga 2 2017

Grup A
Grup 1 Peringkat 1 (PSPS Pekanbaru)
Grup 2 Peringkat 2 (Cilegon United)
Grup 3 Peringkat 1 (PSS Sleman)
Grup 4 Peringkat 2 (Persis Solo)

Grup B
Grup 2 Peringkat 1 (Persita Tangerang)
Grup 1 Peringkat 2 (PSMS Medan)
Grup 4 Peringkat 1 (PSIS Semarang)
Grup 3 Peringkat 2 (Persibat Batang)

Grup C
Grup 5 Peringkat 1 (Persebaya Surabaya)
Grup 6 Peringkat 2 (Kalteng Putra)
Grup 7 Peringkat 1 (Semeru FC Lumajang)
Grup 8 Peringkat 2 (PSBS Biak)

Grup D
Grup 6 Peringkat 1 (PSMP Mojokerto Putra)
Grup 5 Peringkat 2 (Martapura FC)
Grup 8 Peringkat 1 (Persiwa Wamena)
Grup 7 Peringkat 2 (Madura FC)

Itulah dia Sistem Pembagian Grup Babak 16 Besar Liga 2 Indonesia 2017, sementara. Artikel ini akan terus diupdate.

PSIS Semarang

Gagal melawan PSS di kandang, PSIS ganti Ujicoba lawan PSIM

PSIS Semarang sedang berusaha mengisi kekosongan jadwal pertandingan pada jeda kompetisi Liga 2 karena bulan Puasa ini, Ujocoba-pun diagendakan Laskar Mahesa Jenar melawan tim-tim selevel, ujicoba melawan Persijap Jepara dengan kemenangan 1-0 menjadi ujicoba pertama.

Dalam agenda PSIS Semarang, setidaknya masih ada dua laga ujicoba lagi yakni melawan PSS Sleman dengan format kandang dan tandang, namun sayang, PSIS gagal menjalani laga kandang melawan PSS Sleman di Stadion Jatidiri Semarang lantaran tidak mendapat izin dari kepolisian untuk menggelar laga Ujicoba tersebut.

Laga PSIS Semarang vs PSS Sleman sebenarnya sudah dijadwalkan pada 17 Juni 2017 malam, dengan dibatalkanya laga ini maka laga melawan PSS hanya sebatas laga tandang saja di Stadion Maguwoharjo Sleman pada 10 Juni 2017 nanti.

Dikatakan Direktur Umum PSIS Semearang, Khairul Anwar dikutip Okezone, sebagai ganti laga tandang tersebut, PSIS Semarang berencana mengajak PSIM Jogja untuk ujicoba di waktu dan tanggal yang sama.

Dikatakan Pelatih PSIS Semarang, Subangkit, beberapa rangkaian Ujicoba ini ditujukan untuk menjaga performa PSIS agar tetap baik dalam mengarungi Liga 2 Indonesia.

PSIS Semarang sendiri saat ini berada di runner-up Klasemen Liga 2 Grup 4 menyamai poin Persis Solo dengan 13 poin, PSIS menjadi runner-up sementara karena kalah agregat gol dari Persis.

Nonton Bola

Solusi Nonton Liga Indonesia di TV One yang di acak

PT Liga Indonesia Baru dan PSSI telah bekerjasama dengan broadcaster menghasilkan hak siar dari pihak broadcaster atau televisi, untuk Liga 1 dan Liga 2 Indonesia musim ini Hak siar Liga dimiliki oleh tv One sebagai stasiun televisi OTA dan Orange TV untuk siaran tv berbayar.

Untuk siaran tvone sendiri bisa disaksikan melalui dua siaran yakni Parabola (satelit) dan UHF (antena), untuk siaran melalui Parabola, hal ini yang membuat tvOne mengacak (enskripsi) penyiaran Parabola, melalui akun jejaring sosial miliknya, tvOne mengklaim tidak memiliki kewenangan menyiarkan pertandingan, berikut adalah kutipan pernyataanya:

“Sebagai televisi berjaringan, tvOne hanya berwenang untuk menyiarkan pertandingan sepakbola GO-JEK TRAVELOKA Liga 1 secara teresyrial tanpa bayar (gratis) di seluruh wilayah layanan siaran tvOne dan dapat diterima melalui UHF, bukan parabola atau di salah satu kanal pay tv operator,”

Di Indonesia, pengguna parabola sangatlah banyak, maka banyak orang yang tidak bisa menyaksikan Liga Indonesia di TV One karena terenskripsi menggunakan Biss Key, mereka hanya menyaksikan warna hitam di layar tvnya, di beberapa kasus enskripsi ini bisa dibuka melalui beberapa receiver yang memiliki fitur yang mendukung.

Namun akhir-akhir ini, mulai sejak Minggu (4/6/2017) tvOne merubah enskirpsi dengan tidak menggunakan Biss Key lagi, melainkan mengacak menggunakan XCrypt yang dimana sangat sedikit sekali dan bahkan tidak ada receiver yang mendukung fitur membuka enskripsi ini, maka banyak pertanyaan muncul dan liga1-indonesiacom berusaha untuk mencarikan solusi untuk mengatasi hal ini.

Solusi Nonton Liga Indonesia di tv One yang diacak

Solusi untuk dapat menyaksikan laga ini dan tetap bisa menyaksikan pertandingan seru di Liga 1 dan Liga 2 Indonesia, kamu bisa mencoba beberapa alternatif lain yang disarankan tvOne diantaranya adalah.

Menggunakan Antena (UHF)

Untuk pengguna parabola yang tidak bisa menyaksikan Liga Indonesia silahkan beralih kembali ke Antena UHF dan menyaksikan di tvOne.

Streaming

Streaming melalui aplikasi VIVA (untuk pengguna Android) dengan menginstalnya terlebih dahulu di App Store atau streaming melalui situs mobile di http://m.viva.co.id/tvone/live.

Berlangganan Orange TV

Solusi kedua adalah meninggalkan tvOne dan mulai berlangganan tv berbayar atau pay tv, disini Orange TV memiliki hak siar untuk pertandingan Liga 1 Indonesia.. untuk pengguna Orange TV bisa menyaksikan Liga Indonesia di channel Festival.

Itulah dia 3 Solusi yang bisa kamu coba untuk tetap bisa menyaksikan pertandingan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia. Semoga bermanfaat!

Para Pemain Persis Solo sedang latihan

Persis Solo gagal melakukan Ujicoba melawan Timnas U-19

Persis Solo terus mencari lawan tanding untuk mengisi kekosongan jadwal setelah jeda kompetisi Liga 2 Indonesia selama Bulan Ramadhan, setelah melakukan ujicoba melawan tim Lokal, Persis berniat melakukan ujicoba melawan Timnas U-19 namun rencana tersebut gagal.

Agenda melawan Timnas U-19 seharusnya akan digelar di Stadion Manahan Solo pada 14 Juni 2017.

Diungkapkan Sekjen Persis Solo, Langgeng Jatmiko dikutip Fourfourtwo, Persis gagal melakukan ujicoba melawan Timnas U-19 dikarenakan terkendala persoalan akomodasi dari pihak Timnas U-19 yang saat ini sedang menjalani turnamen di Perancis.

Saat ini Pelatih Persis Solo, Widyanto masih mengagendakan uji coba melawan tim dari Liga 2 namun masih menunggu keputusan dari manajemen Persis, sejauh ini Persis Solo sudah menjalani pertandingan ujicoba melawan klub internal PS THOR di Stadion Sriwedari dengan kemenangan 3-0.

Saat ini Persis berhasil mengakhiri jeda kompetisi dengan memuncaki Klasemen Liga 2 Grup 4, sejauh ini Laskar Samber Nyawa masih belum terkalahkan.

Para Pemain PSS Sleman melakukan latihan

PSS Sleman lakukan Ujicoba di Bulan Ramadhan

Jeda Kompetisi Liga 2 Indonesia selama bulan Ramadhan digunakan PSS Sleman untuk melakukan beberapa rangkaian ujicoba Home dan Away melawan tim selevel yang berkompetisi di Liga 2, dalam agenda PSS Sleman akan menjalani ujicoba melawan Madiun Putra dan PSIS Semarang.

Diungkapkan Pelatih PSS Sleman, Freddy Mulli dalam situs resmi klub, Pertandingan Ujicoba ini ditujukan untuk menjaga ritme permain tim dan mental para pemain agar tetap prima.

Laga melawan Madiun Putra akan dilangsungkan di kandang sendiri Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Minggu (04/6/2017) pukul 20:30 WIB. Selain digunakan sebagai laga untuk menjaga ritme dan mental para pemain Laskar Sembada, ujicoba ini juga merupakan laga penggalangan dana untuk membantu korban suporter yang mengalami kerugian materi.

Beberapa suporter PSS Sleman atau yang dikenal Brigata Curva Sud dan Slemania diserang oleh oknum tidak di kenal saat melintas Kabupaten Magelang seusai pertandingan melawan Persijap Jepara beberapa minggu lalu, rencananya manajemen tim akan menyisihkan dana dari hasil penjualan tiket untuk membantu dana yang ditaksir mengalami kerugian Rp 300 juta.

Setelah melawan tim peserta Liga 2 Grup 5, Madiun Putra, selanjutnya PSS Sleman akan melawan PSIS Semarang di kandang pada tanggal 10 Juni dan balasan away ke Semarang pada 17 Juni 2017, di sela-sela waktu, pelatih dan pemain PSS juga terus melakukan latihan fisik.

Saat ini PSS Sleman menempati posisi runner-up Klasemen Liga 2 Grup 3 sementara lawan-lawan yang akan bertanding ujicoba adalah Madiun Putra yang merupakan runner-up Liga 2 Grup 5 dan PSIS Semarang juga memiliki status runner-up di Grup 4.

Fakta Unik Liga 2 Indonesia

Fakta Unik Liga 2 Indonesia hingga matchday ke-5 jeda Puasa

Fakta-fakta unik yang terjadi di Liga 2 Indonesia, kompetisi liga kasta kedua yang menjadi laga untuk klub sepakbola Indonesia promosi ke kasta tertinggi. Fakta unik hingga matchday ke-5 yang sementara ini di jeda karena bersamaan dengan Bulan Puasa Ramadan.

Kebanyakan semua tim sudah menjalani lima pertandingan, sudah banyak rekor-rekor yang berhasil dipecahkan oleh klub-klub Liga 2. Apa saja? simak data unik dibawah ini.

Fakta Unik Liga 2 Indonesia hingga matchday ke-5

1. PSMS Medan adalah klub dengan raihan pencetak gol terbanyak sejumlah 13 gol.

2. Trubus Gunawan dari Persewangi Banyuwangi adalah pemain yang mencipakan gol terbanyak (top skor), sebanyak 6 gol sejauh ini.

3. PSMS Medan adalah klub yang tidak pernah kebobolan (kemasukan gol) sejauh ini.

4. Perssu Real Madura adalah klub yang paling banyak kemasukan gol sebanyak 14 kali.

5. PSPS Riau dan PSS Sleman adalah klub yang punya rekor kemasukan gol paling sedikit.

6. PSMS Medan adalah klub yang selalu menang dalam semua pertandingan.

7. PSMS Medan, Persis Solo, PSIS Semarang, PSPS Riau, PSCS Cilacap dan PSIR Rembang adalah klub yang tidak pernah terkalahkan.

8. PSMS Medan, Persis Solo dan PSIS Semarang adalah klub dengan perolehan poin tertinggi dibandingkan dengan 57 klub lainya.

9. Meskipun masih matchday ke-5 namun Liga 2 Indonesia yang merupakan Liga kasta kedua sudah menjalani 208 pertandingan, terbanyak sepanjang sejarah Liga Indonesia.


PSMS Medan menjadi klub yang paling banyak memiliki fakta luar biasa, memiliki banyak rekor sejauh ini hingga minggu ke-5, apakah rekor tersebut masih bisa dipertahankan atau justru klub lain akan menciptakan rekor baru? mari ikuti perkembangan Liga 2 Indonesia di situs ini yang menyajikan Berita, Jadwal, Hasil, Laporan Pertandingan dan Klasemen terbaru yang up to date dan real-time.

Fakta unik ini bersumber dari Klasemen Liga 2 Indonesia dan data yang dimiliki oleh liga1-indonesiacom.

Hasil Persekap vs Semeru FC, Tim Tamu Berhasil Curi 3 Poin

Persekap Pasuruan menjamu tamunya Semeru FC Lumajang dalam lanjutan Liga 2 Grup 7 matchday ke-4, Senin (22/5/2017) di Stadion Untung Suropati yang menjadi laga terakhir sebelum jeda Bulan Puasa Ramadhan. Skor akhir 0-1, tim tamu Semeru FC berhasil curi 3 poin melalui kaki Reza Mustofa.

Pertandingan ini disaksikan oleh ribuan suporter tim tuan rumah yang berharap timnya Persekap mampu berikan poin maksimal di kandang sendiri, namun sayang hasil berbeda harus dialami Laskar Untung Suropati.

Gol tercipta saat waktu memasuki menit ke-32 melalui Reza Mustofa yang mendapatkan umpan matang di kotak penalti. Sayang, tembakanya berhasil di tepis, namun bola rebound kembali menghampiri kaki Reza, shoot keduanya berhasil menggetarkan gawang Persekam. 0-1 Semeru FC memimpin hingga babak pertama usai.

Kick off babak kedua, Persekap Pasuruan berupaya menaikan tensi serangan, melalui sayap-sayapnya Persekap berusaha menusuk ke jantung pertahanan Semeru, namun sayangnya hingga peluit akhir Persekap belum mampu menyamakan kedudukan. Hasil akhir Semeru FC berhasil curi 3 poin di kandang Persekap.

Hasil

Tim90 mntGol
Persekap00
Semeru11

Hasil Persekap vs Semeru FC

Ini merupakan kekalahan kedua Persekap Pasuruan dan berhasil raih 4 poin sejauh ini dengan sekali menang dan sekali imbang.

Sementara dikubu Semeru FC Lumajang, dengan hasil ini berhasil dongkrak Semeru FC di posisi ke-3 Klasemen Liga 2 Grup 7 menyamai Celebest FC diposisi kedua, hanya saja Lumajang kalah agregat gol.

Persis Solo puncaki Klasemen Liga 2 Grup 4

Menang tandang lawan Persipon, Persis puncaki Klasemen Grup 4

Laskar Samber Nyawa Persis Solo berhasil puncaki Klasemen Liga 2 Grup 4 saat menang tandang melawan Persipon Pontianak di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Pontianak pada Jumat (20/5/2017) dalam lanjutan Grup 4 matchday ke-5. Persis berhasil bawa 3 poin ke Solo.

Para pemain Persis Solo mendapat suntikan motivasi besar setelah mendapatkan bonus dari manajemen PT Persis Solo Saestu senilai Rp 22 juta berkat kemenangan laga away melawan Persipon Pontianak dengan skor 0-1, bonus tersebut dicairkan sebelum laga melawan Persipon.

Babak pertama gol belum tercipta diantara kedua tim, 0-0 hingga turun minum. Tiga gol akhirnya lahir di babak kedua masing-masing melalui Rudiyana dan Tri Handoko. 0-3 skor akhir dengan kemenangan Persis Solo.

Hasil

Tim45 mnt90 mntGol
Persipon000
Persis033

Dengan hasil ini Persis berhasil puncaki klasemen Grup 4 menyamai poin PSIS Semarang hanya saja memiliki lebih banyak agregat gol, sementara Persipon Pontianak semakin terpuruk di dasar klasemen dengan hanya kantongi 2 poin.

Setelah ini kompetisi Liga 2 di jeda sementara untuk Bulan Puasa, Liga akan kembali berlanjut di bulan Juli 2017, Persipon akan bertandang melwan Persiba Bantul sementara Persis Solo akan menjalani duel papan atas menyambut PSIS Semarang. Lihat Jadwal dan Hasil Liga 2 Grup 4.

PSIS Semarang

Hasil PSIS Semarang vs PPSM Magelang, Kemenangan untuk Kado Ulang tahun

PSIS Semarang melawan PPSM Magelang dalam lanjutan Liga 2 Grup 4 matchday ke-5, Kamis (18/5/2017). Berlangsung di Stadion Jatidiri, Laga disaksikan ribuan suporter PSIS, Panserbiru dan SNEX juga beberapa suporter tim tamu dari Magelang.

Bertepatan dengan hari jadi PSIS Semarang yang ke 85, PSIS berhasil memenangkan pertandingan 1-0 melawan PPSM Magelang, kemenangan ini sekaligus menjadi kado Ulang Tahun Laskar Mahesa Jenar yang sudah berdikari menghiasi sepakbola Indonesia sejauh ini.

Gol tunggal PSIS diciptakan Safrudin Tahar di menit 10 melalui sepakan ke gawang PPSM memanfaatkan heading dari pemain PSIS, sejak peluit babak pertama hingga akhir pertandingan PSIS terus menyerang dan tercipta banyak peluang, namun hanya 1 gol yang berhasil di ciptakan.

Bukan tanpa perlawanan, PPSM juga beberapa kali melancarkan percobaan dan serangan balik namun masih belum bisa menciptakan gol di laga tersebut.

Laporan Pertandingan PSIS vs PPSM

Babak pertama

1′ PSIS Semarang dan PPSM Magelang saring membangun serangan.

3′ Sepakan Erik Dwi dari PSIS melalui ribound masih melambung tinggi.

10 Gol !! Heading pemain PSIS diteruskan Safrudin Tahar melalui sontekan kaki yang tidak bisa diantisipasi kiper. 1-0 untuk PSIS.

16 Umpan krosing PPSM Magelang mengarah ke gawang, namun tidak ada yang menyambut, berhasil ditangkap kiper.

19 Tusukan Eko Budi Santoso ke garis serang PPSM, sayang tembakanya melambung.

23 Serangan balik PPSM, tendangan Reza lagi-lagi melambung.

34 Kartu kuning pemain PPSM, Sambung Prakoso karena mengganjal pemain PSIS.

38 Tusukan M Yunus ke kotak penalti, et.. terjatuh, tapi dianggap diving oleh wasit. Kartu kuning untuk senior PSIS, M Yunus.

40 Tendangan Tristanto melebar ke gawang PPSM.

45 Tambahan waktu hingga babak pertama usai tidak ada gol yang terjadi dikedua tim.

Babak keduA

50 PSIS masih terus menyerang, PPSM tak gentar.

52 Tendangan Sambung Prakoso dari luar kotak penalti masih mampu ditangkap kiper PSIS.

56 Serangan balik PPSM, sayang masih bisa dihentikan pemain belakang PSIS.

57 Lagi-lagi, Tendangan luar kotak penalti Sambung Pribadi, sayang melebar tipis.

65 Hampir saja, gol tambahan lahir dari PSIS, tapi sudah dianggap offside.

72 Serangan bertubi-tubi dilancarkan para pemain PSIS, masih ada saja pemain yang menghalangi.

74 Tendangan bebas M Ridwan mengarah ke gawang, tapi masih bisa ditangkap kiper.

90 Tambahan waktu 2 menit, tidak ada gol tambahan. PSIS menangi pertandingan dengan Hasil akhir 1-0.

Hasil

Tim45 mnt90 mntGol
PSIS111
PPSM000

PSIS Semarang persembahkan kado kemenangan untuk ulang tahun PSIS ke-85, Koreografi cantik bertuliskan “85” dibuat suporter PSIS, Panserbiru.

Koreografi 85 tahun PSIS Semarang

Dengan kemenangan ini, PSIS Semarang berhasil puncaki Klasemen Liga 2 Grup 4 dengan 13 poin diatas Persis Solo yang masih belum bertanding.